Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Choki "Netral": Bermetamorfosis

Kompas.com - 31/12/2011, 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Musik rock tidak pernah mati sebab memiliki basis massa yang kuat. Penggemar rock juga tak mudah berpindah ke genre musik lain. Begitulah keyakinan Choki (35), gitaris band Netral, yang ditemui pada Selasa (27/12/2011) menjelang pementasan ”Three2Rock” bersama Pas Band dan Edane di Rolling Stone Kafe Jakarta. Bahkan, katanya, kini muncul generasi baru penggemar rock.

Petang hari menjelang pertunjukan, gerombolan remaja dan pekerja muda berbaju rapi sembari menenteng tas kerja menunggu di halaman kafe untuk masuk tempat pertunjukan.

Melihat kondisi itu, band yang populer antara lain lewat lagu ”Garuda di Dadaku” ini berusaha menyesuaikan diri dengan lagu yang bisa diterima generasi baru penggemar rock.

”Kami tak hanya membuat lagu rock. Ada juga lagu berirama hip-hop. Kreativitas harus terus jalan karena generasi kini tak kenal lagu-lagu Netral yang dulu. Dengan mendengarkan album kami, akan terasa metamorfosisnya,” ujar Choki.

Meski begitu, ciri khas band yang beranggotakan Choki, Bagus (bas dan vokal), serta Eno (drum) ini tetap terasa; tampil spontan, kocak, dan sesekali meledak-ledak. ”Memang ciri seperti itulah yang biasanya ditunggu para Netralizer (sebutan untuk penggemar Netral),” kata Choki. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau