Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siaran Sebulan, Band Naif Dikontrak Ratusan Juta

Kompas.com - 04/01/2012, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Naif mengawali 2012 dengan manis. Pasalnya, grup band yang berformasi David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum), tersebut telah menandatangani kontrak senilai ratusan juta rupiah untuk siaran sebulan di program musik Naif Sabotase I-Radio, yang mengudara setiap Selasa, pukul 20.00-22.00 WIB.

"Kalau gue sebutin nilainya itu ratusan juta, guae sendiri sangat amaze kalau media (siaran radio) ini punya kekuatan besar," kata Emil mewakili rekan-rekan Naif-nya dalam wawancara di Gedung Sarinah lantai 8, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2012).

Dengan kontrak sebesar itu, di program tersebut Naif akan banyak bercerita tentang segala hal mengenai band yang mereka bentuk dan besarkan. Salah satunya, mereka akan memberikan bocoran mengenai single kedua Naif yang akan segera dirilis.

"Album sudah keluar, justru yang mau dikeluarin itu single kedua dari Planet Cinta, judulnya 'Buka Hati'. Pasti dipromoin, kalau bisa nanti malam lagunya yang diputar itu melulu," jelas Emil dengan canda.

Selain membedah musiknya, Naif juga akan memutar beberapa single yang belum pernah mereka rilis. "Nanti mungkin ada lagu unreleased-nya kami. Biasanya dua jam itu kurang, enjoy bangetlah," kata David.

Di luar kontrak yang diklaim Naif bernilai ratusan juta itu, David mengaku punya kesan khusus terhadap kekuatan radio dalam mengangkat nama besar Naif selama 16 tahun berkarya di industri musik di Tanah Air. "Zamannya masih demo, pas di kampus dengar lagu Naif diputar di radio itu rasanya seperti di film That Thing You Do. Wah, lagu kita diputar," kenang David. "Iya dulu sebelum kami rekaman, pertama kali diputar itu di radio," timpal Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com