Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franda: Dianiaya, Badan Biru-biru

Kompas.com - 08/01/2012, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertama kali main film, mantan presenter MTV, Franda (25), langsung mendapat peran utama. Perannya pun cukup menantang, yakni menjadi korban perdagangan manusia dalam film Indonesia dengan judul berbau China, Xia Aimei.

Franda bermain sebagai Xi Xi, gadis China yang dijual sebagai pelacur di Jakarta. Xi Xi meloloskan diri dari rumah bordil atas bantuan laki-laki yang baru dia kenal. Selanjutnya, keduanya menjadi target perburuan mafia perdagangan manusia.

"Ini film pertama yang cukup berat buatku. Aku harus beradegan menangis dan dianiaya. Badanku sampai biru-biru. Makanya, aku bawa salep ke lokasi shooting," ujar Franda, yang membawa salep antilebam karena sering terbentur saat pengambilan gambar.

Meski berat, pengalaman bermain di film pertama sangat menyenangkan. "Aku ketagihan ingin main film lagi," ujar Franda di sela-sela pemutaran Xia Aimei untuk kalangan terbatas, Kamis (5/1/2012) malam di Jakarta.

Kisah film seperti apa lagi yang ingin dimainkan Franda? "Kisahnya enggak boleh ada buka-bukanya. Enggak cuma menjual keseksian atau menjual horor yang enggak jelas ceritanya," tutur Franda. (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com