Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Maryadi Mirip Bruce Lee

Kompas.com - 12/01/2012, 09:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berbagai cara dilakukan orang untuk sehat. Tak terkecuali pemain sinetron dan pemandu acara Ferry Maryadi (37). Sejak enam bulan lalu, Ferry mulai menekuni olahraga bela diri wing chun.

”Wing chun seperti wai tan kung dan tai chi. Fungsinya, selain untuk menjaga kesehatan, menjaga stamina, juga membakar kalori. Gerakannya seperti menari, mirip kungfu yang dilakukan Bruce Lee,” ujar Ferry yang juga masih rajin berenang.

Ia merasa cocok menekuni wing chun karena, menurut dia, gerakan dalam wing chun tidak banyak entakan yang rentan menimbulkan cedera, seperti dalam fitness yang pernah ditekuninya dulu. Dalam satu minggu, Ferry berlatih dua sampai tiga kali, dengan durasi latihan 1 jam hingga 1,5 jam.

Ferry yang juga kerap tampil sebagai komedian ini menambahkan, wing chun cocok untuk menjaga staminanya yang dituntut selalu fit. Salah satu event yang akan dipandunya dalam waktu dekat, Minggu (15/1), adalah Jalan Sehat di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, yang digelar Kompas TV.

Bicara tentang karier, Ferry mengatakan, saat ini dia lebih memilih mengalir seperti air. ”Tak ada target seperti 15-20 tahun lalu, tapi tetap harus bertahan seperti para senior. Strateginya, harus bisa melihat peluang yang ada,” ujar pemain film Bad Wolves ini. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com