Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Apatis, Ine Febriyanti Membuat Film Korupsi

Kompas.com - 26/01/2012, 15:23 WIB

KOMPAS.com - Artis cantik Ine Febriyanti menjadi salah satu sutradara dalam film "Kita VS Korupsi" yang di-launching di Jakarta, Kamis (26/1/2012) siang. Selain Ine, sutradara lainnya, yang terlibat Chairun Nissa, Emil Heradi, dan Lasja F Suastyo.

"Saya orang yang apatis dengan korupsi dan politik, karena itu saya butuh banyak masukan. Sebelum film dibuat, kami bersama KPK dan Transparency International Indonesia mengadakan workshop beberapa kali," ungkap ibu tiga anak ini.

Dalam film Kita VS Korupsi, terdapat empat film pendek tentang antikorupsi. Ine sendiri menyutradarai film pendek berjudul "Selamat datang, Risa!".

Selain Ine, beberapa artis yang membintangi filmnya, Dominique Diyose dan Tora Sudiro. "Justru karena apatis, saya membuat film dengan energi apatis itu. Saya yakin sebagian besar penduduk Indonesia sudah eneg dengan korupsi, termasuk saya. Makanya ketika mau buat film, saya mendapat banyak pengetahuan dari KPK," ujarnya.

Ine mengaku untuk membuat film pendek kampanye antikorupsi itu tidak menggunakan biaya yang besar. Shooting film hanya membutuhkan watu empat hari. Bahkan, untuk mengirit biaya, dia melibatkan ketiga anaknya untuk bermain film.

"Bukannya mau anak saya supaya tampil, tetapi karena supaya irit. Saya juga beruntung mendapat artis luar biasa yang mau dibayar apa adanya," ungkap Ine sambil tertawa. Setelah film korupsi, Ine juga sedang menyiapkan film lainnya.

"Saat ini, saya sedang riset film panjang, mungkin butuh waktu setahun. Belum bisa diomongkan, takutnya enggak jadi. Yaah, masih kehidupan nyata, perilaku manusia," kata Ine yang mengenakan baju berwarna biru keunguan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com