Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ian Antono dan Abadi Soesman, Donny Fattah Perokok Berat

Kompas.com - 30/01/2012, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua rekan bermusik Donny Fattah Gagola (62) dalam grup rock legendaris God Bless, Ian Antono (gitar) dan Abadi Soesman (keyboard), mengatakan bahwa Donny perokok berat. Hal itu diungkapkan oleh mereka berkait dengan bedah jantung yang harus dijalani oleh Donny pada Minggu (29/1/2012) sore di Jakarta.

"Memang, ngerokoknya kuat sekali," ucap Ian ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon genggamnya di Jakarta, Senin (30/1/2012).

Dihubungi secara terpisah, Abadi mengutarakan hal yang serupa dengan yang disampaikan oleh Ian. "Kebiasaan merokoknya itu enggak pernah bisa lepas," ujar Abadi.

Namun, menurut Abadi, masih terlalu dini jika menduga Donny terserang jantung karena kebiasaan merokoknya itu. "Ya, ini analisa saja, tapi seringnya kan rokok jadi pemicu," ujarnya lagi.

Selain itu, setahu Ian, Donny, yang tak pernah memiliki riwayat sakit jantung sebelum ini, pun hampir tidak pernah memeriksakan kondisi kesehatannya secara rutin. "Setahu saya, dia enggak pernah check up ya," ucapnya. "Memang, enggak ada riwayat jantung. Terakhir main (konser), dia lincah. Dia yang paling fresh di God Bless. Begitulah Donny," tambah Abadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com