Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Namnung Dimakamkan, Sang Kekasih Hadir

Kompas.com - 01/02/2012, 14:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Almarhum Syamsul Effendi (37), yang sebagai pembawa acara dan pelawak terkenal dengan nama Ade Namnung, ternyata sudah berencana menikah. Banyak orang yang belum tahu atau bertanya-tanya, siapa calon istri pria yang selalu menebar senyum tersebut.

Perempuan itu akhirnya muncul ketika jenazah Ade diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2012) pagi. Namanya Ferinawati Diyanti dan biasa dipanggil Yanti. Ia seorang pegawai negeri sipil asal Pekanbaru.  

Wajah Yanti tampak dirundung kesedihan. Ia masih tak percaya bahwa pujaan hatinya tersebut pergi untuk selamanya pada Selasa (31/1/2012) di Jakarta. "Saya di Pekanbaru, dapat telepon, mengabarkan Mas enggak ada. Saya kemarin langsung terbang ke Jakarta. Saya enggak menyangka. Kondisinya bagus, enggak percaya. Saya langsung hubungi keluarga Mas," tuturnya ketika ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2012).

Yanti membenarkan kabar rencana pernikahannya dengan Ade. "Ya, rencana (nikah) bulan April (2012), tapi Allah berkehendak lain. Kurang lebih dua setengah tahun kami sudah dekat," tuturnya lagi.

Yanti memang jarang bertemu dengan Ade karena jauhnya jarak tempat tinggal mereka. Terakhir kali, Yanti masih memberi semangat kepada kekasihnya lewat SMS. "Tanggal 30 (Januari 2012) SMS, Ade bilang, 'Aku mau makan selesai shalat isya dan habis itu bobo, love u'. Aku bilang, 'Aku yakin kamu bisa dan survive'," kisahnya.

Kini cinta mereka telah dipisahkan oleh maut. Rabu (1/2/2012) pagi Ade dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com