Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deswita Beberkan Alasan Menikah Siri

Kompas.com - 03/02/2012, 18:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presenter Deswita Maharani akhirnya angkat bicara seputar alasan kenapa ia memilih menikah siri dengan rekan seprofesinya, Ferry Maryadi, pada 15 Januari lalu. 

Menurutnya, keputusan itu dilakukan karena didesak oleh keadaan. Seperti diketahui, pernikahannya dilakukan di saat sang ibu, Hj Kusyeti binti Harun Imam (60), tergolek tak berdaya dalam perawatan di ruang ICU Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, karena penyakit liver.

"Saat Ijab, waktu itu ibu juga masih ada. Mutusin ijab secara agama agar lapang menuju surga, tidak ada tanggung jawab tersisa," ujar Deswita saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (3/2/2012).

Diungkapkan Deswita, persiapan pernikahannya dilakukan dalam waktu yang singkat, karena tak sampai memakan waktu 2 jam. Disaksikan dengan kedua orangtuanya, pernikahan pun dilangsungkan secara agama. "Ya tegang karena nikahnya aja itu di ICU, beda ya perasaannya," ujar Ferry.

Di hadapan ibunda Deswita yang tergolek tak berdaya, Ferry berjanji untuk menjaga selalu Deswita. Ibunda Deswita sempat tersenyum meski dalam kondisi kesehatan yang sedang menurun drastis.

Enam jam pasca-pernikahan Deswita dan Ferry, Hj Kusyeti binti Harun Imam pun menghembuskan napas terakhir. Almarhumah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo,  Senin (16/1/2012) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com