Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Belajar Lewat Film

Kompas.com - 09/02/2012, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selagi ada kesempatan, aktor Adipati Dolken (20) memilih mencari uang lebih dulu daripada kuliah. ”Aku harus memilih. Sulit untuk melakukan keduanya pada saat bersamaan,” kata lelaki yang dipanggil Adi itu. Dia baru meluncurkan film berjudul Malaikat Tanpa Sayap, Selasa (7/2/2012), di Jakarta.

Menurut cowok yang menjadi salah satu pemeran utama dalam film tersebut, lebih baik ia mencari uang. ”Setelah itu baru aku konsentrasi untuk benar-benar kuliah,” lanjutnya.

Kelak, Adi ingin belajar soal teknologi informasi atau psikologi di Universitas Indonesia. ”Aku senang banget main game. Ya, penginnya sih tidak hanya main, tetapi juga bisa bikin game-nya,” katanya tertawa.

Di dunia akting, ia dikenal lewat perannya di sinetron yang antara lain berjudul Kepompong dan film layar lebar berjudul Putih Abu dan Sepatu Kets. Meski demikian, Adi mengakui, film Malaikat Tanpa Sayap menyisakan kesan mendalam baginya.

Dari sisi akting, ia merasa tertantang berakting bagus seperti tuntutan cerita. Di lain pihak, secara pribadi, ia mengaku belajar dari inti ceritanya. ”Sesulit apa pun hidupku, aku enggak boleh menyerah. Harus terus berupaya tetap survive. Itu pesan yang aku tangkap dan membuatku paling berkesan,” katanya bersemangat. (TRI)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com