Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepi "Shooting", Agus Kuncoro Pilih Bersepeda

Kompas.com - 17/02/2012, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang film Agus Kuncoro (39) ternyata punya hobi bersepeda. ”Aku punya sembilan sepeda berbagai jenis di rumah. Sejak lama aku suka naik sepeda,” kata Agus, beberapa waktu lalu. Dia pun bercerita panjang lebar mengenai sepeda dan lintasan atau trek-treknya. Ceritanya memperlihatkan ia benar-benar pencinta gowes.

Apabila Agus di rumah, tiap pagi ia menyempatkan bersepeda lewat jalan-jalan kecil Ibu Kota dan sekitarnya sejauh 30-an kilometer. Namun, jika shooting ke luar kota, aktor yang bermain dalam drama seri olahraga berjudul Tim Bui dan film berjudul Malaikat Tanpa Sayap itu sering kali juga memboyong sepedanya. ”Ketika sedang tak shooting, aku naik sepeda,” ujar ayah Kun Keirra Gayla (4), buah pernikahannya dengan Anggia, itu.

Bersepeda bagi aktor yang bermain film sejak 1992 itu membawa banyak faedah. Selain hampir tak punya dampak buruk dan rekreasi, dengan naik sepeda ia juga bisa menikmati saat harus mengalahkan diri sendiri. Contohnya, ketika berada di jalan menanjak. Hati kecilnya bertanya, ”Lu mau berhenti atau terus?”

”Untuk bisa melewati tanjakan, aku harus membuat strategi, kapan saat memindahkan gear, bagaimana harus bisa menyimpan tenaga, dan strategi lain,” katanya.

(TRI)
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com