Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Jadi Pejabat Publik, Irwansyah Diwanti-wanti Mertua

Kompas.com - 20/02/2012, 20:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Irwansyah yang berencana maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Tangerang di pemilukada 2013-2014 nanti membuat sang mertua, Mark Sungkar, angkat bicara.

Menurut Mark, suami vokalis Saskia Sungkar itu harus siap mental dan bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. "Dia itu anak saya, kami akan diskusi, dan saya ingin tahu persiapan dia. Anggap saja saya ini masyarakat yang ingin tahu misi dan visi Irwansyah menjadi pejabat publik, jangan asal menyalonkan tapi harus jadi pemimpin yang bertanggung jawab," tegas Mark saat dihubungi wartawan, Senin (20/2/2012).

Berdasarkan pengalaman pribadi, Mark mengingatkan agar Irwansyah siap menghadapi 'kejamnya' dunia politik. "Paling penting itu mental yang harus disiapkan. Apalagi politik itu dunia jahat jadi harus siap. Saya pernah mengalami dan 'terjebak' dalam politik praktis seperti ini. Saat dicalonkan menjadi anggota DPR, saya memilih mundur karena merasa tidak pantas," kata Mark.

Tak hanya menyoroti sang menantu semata, Mark ikut mewanti-wanti Saskia agar menyiapkan mentalnya. "Apakah anak saya Saskia juga siap menjadi istri pejabat? Bisa enggak dia merakyat, dan merasakan perasaan orang-orang yang dipimpinnya? Walaupun nanti melangkah dan benar terjadi, harus ada persiapan yang matang. Saya berpesan sama dia, kalau jadi pejabat publik harus jauh dari korupsi karena ini perjanjian keluarga. Kalau memang sudah siap silakan maju," pesan Mark.

Sejauh ini apakah irwan menerima tawaran untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Tangerang? "Irwan masih mempertimbangkan masak-masak dan saya juga berpesan jangan meningalkan keluarga. Karena kalau sudah berpolitik, keluarga itu dilupakan," tekan Mark. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com