Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naomi Campbell: Karena Terlalu Politis

Kompas.com - 21/02/2012, 06:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Supermodel asal Inggris Naomi Campbell (41) harus mengurungkan niatnya untuk menggelar acara penggalangan dana bagi masyarakat Suriah selama London Fashion Week berlangsung. Dia mendapat peringatan bahwa penyebab krisis kemanusiaan di Suriah terlalu politis.

Beberapa tahun terakhir, supermodel yang dikenal dengan julukan ”Black Panther” ini aktif menggelar penggalangan dana melalui peragaan busana bertajuk ”Fashion For Relief”. Terkait krisis kemanusiaan yang melanda Suriah, Campbell ingin kembali menggelar pergelaran busana untuk membantu warga Suriah yang menjadi korban.

Campbell mengikuti apa yang terjadi di Suriah melalui televisi dan merasa dirinya tak berdaya melihat anak-anak yang tak berdosa dan orang-orang yang terbunuh di negeri itu. ”Dengan perhelatan London Fashion Week yang sedang berlangsung, aku berpikir untuk kembali menggelar acara amal. Namun, orang-orang di sekelilingku mengingatkan agar aku tak terlibat karena terlalu politis,” ujarnya.

Tahun lalu, Campbell mendapat penghargaan dari UNESCO berkat komitmennya terhadap kegiatan kemanusiaan melalui ”Fashion For Relief” yang telah dilakukannya beberapa tahun ini. Aktivitasnya antara lain adalah mengumpulkan dana bagi korban gempa di Haiti dan tsunami di Jepang. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com