Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani and Queenfireworks Main Blues di Festival Jazz

Kompas.com - 21/02/2012, 12:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis jazz Syaharani bersama dua gitaris Donny Suhendra dan Didit Saad, Kristian Dharma (bas), Sirhan Bahasuan (drum), Andy Gomez (keyboard dan piano), dan Ian Ingram (terompet), dalam grup Syaharani and Queenfireworks alias esqi:ef, menjanjikan akan nge-blues pada 3 Maret mendatang, hari kedua Java Jazz Festival 2012, yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, 2-4 Maret 2012.

"Di Java Jazz kami akan tampil akustik. Karena kami crossover, jadi tahun ini kami pengin lebih banyak masukin unsur blues," kata Syaharani dalam wawancara oleh Kompas.com belum lama ini.

Untuk mematangkan musik esqi:ef itu, Syaharani memercayakan Didit menggarap aransemen lagu-lagu yang akan mereka suguhkan. "Tahun ini kayaknya Didit Saad yang akan banyak eksperimen, karena kan dia anak blues dan rock n' roll. Biasanya, setiap tahun kami mengubah warna, aransemen, dan repertoar. Begitu pekerjaan kami," terang Syaharani.

Mereka akan pula mengenalkan lagu terbaru yang akan ada dalam album ketiga mereka. "Mungkin, kalau satu lagu sudah pasti. Karena, lagu baru yang satunya lagi masih dalam aransemen. Lagu yang baru itu kemarin kami mainin di suatu acara, kelihatannya orang pada suka. Judulnya, 'Morning Coffee', dan lagunya nge-blues banget," ujar Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com