Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Masalah Haid, Merry Putrian Pilih Ramuan Herbal

Kompas.com - 23/02/2012, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Merry Putrian (32) mengaku pernah mengalami masalah yang berkenaan dengan hormon. Pembawa acara layar kaca Obsesi dan model ini pernah tidak mendapat haid selama satu tahun penuh.

"Saya kan punya masalah dengan hormon, setahun lalu saya sempat mengalami hormon yang tidak stabil dan mengakibatkan setahun tanpa menstruasi. Selama itu saya sangat merindukan membeli pembalut wanita di supermarket," tuturnya ketika diwawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2012).

Meski menurut dokter hal itu normal, ia sempat dirundung rasa takut tak akan bisa punya anak kelak. Terlebih, saat itu, jadwal kerjanya tengah padat dan ia sedang menjalani diet. Lalu, ia mengambil inisiatif untuk menjalani pengobatan alternatif dengan menggunakan ramuan herbal. Kepada sang herbalis, "Saya cerita keluhan saya, Sebenarnya, secara normal itu enggak mengganggu, biasa-biasa saja. Cuma, saya berpikir efek ke depannya. Kalau saya menikah, bagaimana ada pembuahan, kalau saya sendiri tidak subur," tuturnya lagi.

Merry sempat dirundung rasa takut, karena ia pernah mendengar bahwa perempuan bisa mengalami menopause dini. Untungnya, tak sampai sebulan ia mengonsumsi ramuan dari herbalis itu, menstruasinya kembali normal. Sampai sekarang, lanjutnya, ia masih mengonsumsi ramuan herbalis yang sama.

Merry mengaku percaya kepada apotik hidup. Ia juga yakin, herbalis yang tepat dan penanganan yang cepat bisa mengatasi masalahnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com