Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Pun Marissa Nasution Berbahasa Inggris

Kompas.com - 26/02/2012, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan VJ MTV Marissa Nasution (26) berjuang keras agar bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Soalnya, selipan kata-kata berbahasa Inggris masih sering terlontar dari tuturannya. Kata Marissa, itu bukan gaya-gayaan.

"Aku berbahasa Indonesia secara konsisten baru lima tahunan. Makanya, terus berusaha menggunakan bahasa Indonesia," kata Marissa yang berdarah Batak-Jerman ini.

Marissa memang tumbuh di Jerman, lalu melanjutkan sekolah ke Australia dan Amerika Serikat. Saat pulang ke Tanah Air, Marissa harus belajar bahasa Indonesia dari nol. "Aku mimpi saja pakai bahasa Inggris. Ngomong sama orangtua dan teman-teman pakai bahasa Jerman dan bahasa Inggris," kata Marissa di sela peluncuran single baru Pasto pada pertengahan Februari lalu.

Dengan logat bicara campur-campur, Marissa pernah tampil di beberapa judul film, seperti Mupeng, Get Married 2, dan Janda Kembang. Namun, ia mempunyai alasan kadang masih menyelipkan bahasa Inggris dalam omongannya."Aku kadang suka ngomong pakai bahasa Inggris supaya lebih gampang menjelaskan sesuatu. Kosakata bahasa Indonesia aku belum begitu banyak dan bagus," katanya.

Ah..., ada yang lain, kok. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com