Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pingkan Mambo: Langsing Berkat Tari Perut

Kompas.com - 02/03/2012, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjadi lebih baik perlu perubahan. Itulah yang dilakukan penyanyi Pingkan Mambo (31), yang benar-benar melakukan perubahan dan memetik hasilnya. Perubahan yang dimaksud Pingkan adalah upaya menjadikan tubuhnya lebih sehat dengan cara bergabung dengan sebuah pusat kebugaran plus latihan tari perut, tari khas Timur Tengah.

”Aku kira hanya menurunkan berat badan. Tak menyangka, dari kerja keras selama delapan bulan, aku dapat tubuh sehat dan bisa menari tari perut,” ujar pemilik nama lengkap Pingkan Ratnasari Mambo itu, pekan lalu.

Tak mudah bagi ibu dua anak itu membuat tubuhnya lebih ramping dan sehat. Ia mengakui, ide belajar menari berasal dari manajemen Sony Music. Jenis tari yang menurut dia

seksi itu cocok buat perempuan. Begitu tahu tarian tersebut, dia langsung menyukainya.

”Aku harus berlatih tari dua kali seminggu dan latihan pakai alat dengan bantuan tiga instruktur di pusat kebugaran. Benar-benar kerja keras, tetapi hasilnya sangat menggembirakan,” lanjut Pingkan yang baru meluncurkan album keempat berjudul Tentang Cinta.

Ibunda Pingkan, Ny Deetje (53), yang menyaksikan putrinya menyanyikan lagu berjudul ”Kasmaran” sambil menari, tampak bersukacita. ”Dia amat feminin. Tarian itu cocok untuknya,” tutur sang ibu.

(TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com