Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rida Farida Bebaskan Anak Pilih Sepak Bola

Kompas.com - 13/03/2012, 07:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rida Farida (40) membebaskan anaknya untuk memilih bakat dan minat yang ditekuninya. Rida berpendapat, anaknya, Rifki Eldrida M Jackie (12), memiliki suara yang bisa dijadikan modal untuk terjun ke dunia musik. Namun, Rifki lebih memilih sepak bola.

"Saat berumur tujuh tahun, Rifki sudah ikut menyanyi. Dia memiliki vibra suara yang bagus, tetapi dia lebih suka sepak bola. Saya tidak pernah memaksa meski kadang-kadang tetap menawarkan untuk menyanyi," kata Rida.

Rida adalah salah satu guru vokal di Purwacaraka Music Studio Bandung, yang mempunyai murid mulai dari anak-anak sampai dewasa. Dalam sepekan, mantan personel Rida Sita Dewi (RSD) ini mengajar satu hari penuh, sejak pagi sampai malam.

"Dulu sempat seminggu tiga kali, tetapi jadwal saya semakin padat. Kini hanya sempat sekali seminggu. Satu hari itu saja jadwalnya penuh sekali," katanya.

Selain mengajar dan menyanyi, Rida juga masih rajin mempromosikan keripik pedas Kurutuk yang ditekuninya bersama seorang teman. Bisnis keripik yang dimulai tahun lalu ini sudah merambah ke luar Bandung, seperti Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan Padang.

"Ada varian baru nih, namanya piklit, keripik kulit pedas. Tapi, kalau ada yang tidak senang pedas juga bisa pesan, kok," ujar Rida berpromosi. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com