Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya: Pandai-pandai Menjaga Diri

Kompas.com - 28/03/2012, 06:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi artis itu tidak mudah karena selalu menjadi sorotan publik. Apalagi bila berperilaku negatif. Itulah yang selalu Tasya Kamila (19) ingat.

Oleh karena tak ingin terkena hal negatif, Tasya yang kini bukan lagi penyanyi cilik selalu mengingat nasihat orangtuanya, pasangan Gatot Permadi Joewono-Isverina.

”Mama-papa mengingatkan itu sejak aku masih SD. Jadi sampai sekarang aku selalu hati-hati dan menjaga diri. Kalau mau melakukan ini-itu, aku mikir dulu. Apa ya akibatnya,” ujar gadis berambut panjang tersebut, seusai menyanyi di acara 9 Coustic di Rollingstone Kafe Jakarta, pekan lalu. Malam itu dia menyanyikan dua lagu, satu di antaranya berjudul ”Sehari Tak Cukup Sekali” yang merupakan single terbarunya.

Soal budi pekerti, lanjut Tasya, juga selalu menjadi perhatian orangtuanya. ”Mereka mengingatkan agar aku tidak sombong, misalnya,” ujar anak bungsu dari tiga bersaudara itu.

Tentang izin keluar rumah malam hari, Tasya mendapat keleluasaan. Bila pergi ke ulang tahun sahabatnya, sang ibu memberi izin sampai sekitar pukul 24.00. ”Tapi baru jam sebelas malam, mama sudah telepon-telepon, nanya jam berapa pulang. Lha, kan tadi sudah diizinkan. Giliran belum pulang ditanyain terus,” cerita mahasiswi Universitas Indonesia itu dengan tawa berderai.

(TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com