Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modus Anomali Beriringan dengan Anomali yang Lain

Kompas.com - 24/04/2012, 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Modus Anomali, film yang diproduseri oleh Sheila Timothy akan mulai tayang di bioskop tanggal 26 April 2012. Film ini diproyeksikan menjadi film dengan karakter yang sangat kuat dan cinema experience yang berbeda.

Kendati baru akan diputar hari Kamis pekan ini, Modus Anomali telah melakukan world premiere di South By Southwest Film Festival (SXSW), festival film terbesar kedua di Amerika Serikat yang diselenggarakan di Austin, Texas, 9-17 Maret 2012. Festival ini terdiri atas tiga bagian yaitu, film, interaktif, dan musik.

"Di festival itu, Modus Anomali terpilih ditayangkan pada section midnighters dan menjadi satu-satunya film dari Asia yang terpilih untuk section ini," kata Sheila, Selasa (24/4/2012) di Jakarta.

Midnighters adalah bagian acara khusus menampilkan film-film terpilih bergenre fantastik untuk ditayangkan pada tengah malam. Dalam ajang itu, sutradara Joko Anwar banyak dipuji karena dinilai kreatif membuat cerita yang mencengangkan, orisinal, serta akting bagus dari pemain utama, Rio Dewanto.

Modus Anomali akan ikut serta di berbagai festival film besar di dunia, salah satunya sudah dikonfirmasikan akan ikut dalam Busan International Film Festival, Oktober 2012.

Pemeran utama film ini, Rio Dewanto yang banyak dipuji aktingnya dalam beberapa film nasional didapuk menjadi pemain utama, yakni sebagai John Evans. Ia menunjukkan totalitasnya yang luar biasa. Selama produksi, Rio dituntut untuk berakting total dengan ketahanan fisik prima karena harus banyak melakukan adegan berlari sepanjang film.

Sheila menyebutkan beberapa hal yang menarik dari film ini. Di antaranya, dari delapan pemain film ini, tiga pemain di antaranya dijaring dari social media. Pemasarannya pun memanfaatkan jaringan di social media, lalu KRL, dan kota-kota yang terhubung. Workshop dilakukan dengan berkeliling 15 universitas utama. Di forum itu dilakukan pembagian pengalaman para pemain, dan pembuatan film dari para kru.

Produser tidak ketinggalan menyampaikan aneka kiat dalam menyusun butgeting, menyiasati anggaran, dan sebagainya. Penyebarluasan informasi ihwal film Modus Anomali pun di antaranya dilakukan melalui kerja sama dengan pelbagai media.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com