Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Rowling Janji Sumbangkan Royalti untuk Amal

Kompas.com - 25/04/2012, 07:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Penulis kenamaan Joanne Kathleen Rowling (46) berjanji akan menyerahkan royalti dari ensiklopedia baru Harry Potter untuk amal. Melalui situsnya, Rowling menyampaikan kepada penggemarnya bahwa dia sedang mengerjakan sekumpulan bahan terkait dunia si penyihir remaja itu.

Rowling akan menyumbangkan keuntungan dari penjualan ensiklopedia tersebut untuk organisasi-organisasi favoritnya. Penulis berkebangsaan Inggris ini menjanjikan sebuah ensiklopedia tentang dunia sihir Harry Potter yang kini sedang ia kerjakan.

”Memang kelihatannya seperti pekerjaan yang memakan waktu. Namun, begitu selesai, saya akan menyumbangkan seluruh royalti untuk kepentingan amal,” ujar penulis cerita seputar dunia penyihir Harry Potter yang juga telah diangkat ke layar lebar itu.

Perempuan yang hobi membaca sejak kanak-kanak tersebut memulai rangkaian novel remaja Harry Potter dengan buku berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Sesudah menyelesaikan penulisan, naskah itu dikirim ke beberapa penerbit, hingga akhirnya diterbitkan setahun kemudian.

Meski novel Harry Potter mendulang kesuksesan luar biasa, Rowling mengaku belum berencana menulis cerita serupa dalam waktu dekat. (WENN.COM/BEE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com