Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duran Duran Buka Olimpiade 2012

Kompas.com - 02/05/2012, 10:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com Grup band Duran Duran dijadwalkan tampil di Hyde Park dalam sebuah konser pembukaan Olimpiade London 2012.

Konser ini akan menampilkan perwakilan dari empat bangsa di Kerajaan Inggris, dengan Duran Duran mewakili Inggris dan Snow Patrol tampil untuk Irlandia Utara. Sedangkan Stereophonics mewakili Wales dan Paolo Nutini untuk Skotlandia.

Duran Duran dibentuk di Birmingham pada tahun 1978 dan meraih kesuksesan pada tahun 1980-an setelah merilis album debut mereka dengan sejumlah single, seperti "Girls on Film", "Hungry Like the Wolf", dan "The Reflex".

Debut album dengan judul Duran Duran ini juga berhasil meraih dua penghargaan Grammy pada tahun 1984.

Mereka juga masuk dalam kategori band generasi kedua ''British Invasion'' di Amerika Serikat.

Sejak awal tahun 1980-an, mereka berhasil menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.

Banyak musisi yang masuk keluar dalam sejarah perjalanan karier Duran Duran, tetapi saat ini band dengan genre new wave ini beranggotakan Simon Le Bon, Nick Rhodes, John Taylor, dan Roger Taylor.

Selama lebih dari 30 tahun berkarya, Duran Duran telah membuat 14 album dengan album terbaru All You Need Is Now dirilis pada tahun 2010.

Konser akan berlangsung pada tanggal 27 Juli bertepatan dengan upacara pembukaan olimpiade, yang akan disiarkan melalui layar lebar yang disebar di taman Hyde Park.

Tiket untuk konser perayaan pembukaan olimpiade ini akan dijual mulai tanggal 4 Mei.

Konser lain yang merayakan penutupan olimpiade juga akan digelar di Hyde Park pada tanggal 12 Agustus dengan sejumlah penampil terbaik Inggris, seperti Blur, New Order, dan The Specials.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com