Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rinduku", Album Baru Ermy Kullit

Kompas.com - 05/05/2012, 11:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jazz bosas, Ermy Kullit (57), baru saja meluncurkan album baru berjudul Rinduku. Penyanyi kelahiran Manado, Sulawesi Utara, ini masih mengusung warna musik jazz dan bosanova ringan.

Yang sedikit berbeda, kali ini seluruh lagu di album tersebut diiringi petikan gitar melodi Yopie Item yang berwarna blues. ”Lagu bluesnya sendiri cuma satu, ’Jangan Pendam Cintamu’, karya Atto Mahesa yang masih kerabatku,” kata si empunya nama asli Ermy Maryam Nurjannah Kullit ini.

Lagu ”Rinduku” yang dijadikan judul albumnya merupakan lagu karya Obbie Mesakh. Dalam album tersebut, penyanyi favorit Ermi, Januari Christy, juga ikut menyumbang satu lagu, ”Cermin”. Di album Ermi juga tercatat Ingrid Widjanarko serta Titi Bartje—istri Barce van Houten—menyumbang masing-masing satu lagu.

Rencananya, Sabtu (12/5) malam, dalam acara ”An Evening with Ermy” di The Only One Club FX Senayan, Jakarta, Ermy akan membawakan lima lagunya diiringi Yopie, Ireng Maulana, dan Indra Lesmana. ”Kali ini aku menikmati betul proses pembuatan album ini. Bayangkan, Uken (panggilan akrab Januari) sampai nungguin aku setiap rekaman sampai rekaman selesai,” kata Ermy yang dijuluki Selena Jones Indonesia. (ush)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com