Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiprah 32 Tahun Denny Malik

Kompas.com - 09/05/2012, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah tertunda sekitar empat tahun, penyanyi dan penata tari Denny Malik (49), Rabu (9/5) malam, menampilkan pergelaran tari musikal ”32 Tahun Kiprah Denny Malik” di XXI Ballroom Djakarta Theater. Denny, yang juga penari, menyebut, pertunjukan 16 tarian yang diiringi musik pop, orkestra, dan etnik itu sebagai petikan dari sedikit karyanya.

”Rencana ini sudah lama, tetapi tertunda karena ketiadaan sponsor. Maklum acara seni budaya sulit mendapat sponsor, berbeda dengan pertunjukan musik. Padahal, biaya penyelenggaraan acaranya besar,” papar pelantun lagu berjudul ”Jalan-jalan Sore” itu. Ia mengaku akhirnya berhasil mendapat sponsor pendukung acaranya.

Sekalipun lama tak muncul di televisi, ternyata Denny tetap masih mendapat undangan manggung. ”He-he-he, aku masih sibuk off air. Manggung di daerah-daerah. Mereka minta aku menyanyi lagu dangdut,” katanya. Ia juga ikut mendukung acara-acara besar, seperti SEA Games Palembang dan Para Games di Solo tahun lalu. ”Aku merancang acara pembukaan dan penutupan acara, tentu dengan menyuguhkan seni tradisi kita,” tambah Denny.

Pergelarannya nanti malam menampilkan hampir 100 penari, musisi, perancang busana, dan peragawati seperti Titi DJ, Okky Asokawati, Henidar Amroe dan karya desainer Anne Avantie, Itang Yunasz, serta Jazz Pasay. (TRI)

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com