Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spice Girls Berkumpul Lagi untuk "Viva Forever"

Kompas.com - 14/05/2012, 11:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Para personel girlband Inggris, Spice Girls, akan hadir pada malam pembukaan pertunjukan musikal Viva Forever. Jennifer Saunders, penulis naskah pertunjukan musikal itu, telah memberi kepastian mengenai hal tersebut.

Perempuan komedian dan bintang Absolutely Fabulous, Jennifer Saunders, telah menulis naskah pertunjukan musikal itu berdasarkan lagu "Viva Forever", yang pernah dipopulerkan oleh Spice Girls, dan nyanyian-nyanyian lain girlband tersebut. Ia memastikan bahwa kelima personel Spice Girls—Victoria Beckham, Emma Bunton, Geri Halliwell, Mel C, dan Mel B—akan datang ketika pertunjukan musikal itu diluncurkan pada akhir tahun ini.

"Saya sangat menanti malam pertama itu, yang akan terjadi pada akhir tahun ini. Semua personel Spice Girls akan ada di sana," kata Saunders.

Meskipun dibikin berdasarkan lagu-lagu dari Spice Girls, pertunjukan musikal tersebut tak akan bercerita mengenai kisah pribadi para personel girlband itu. "Pertunjukan musikal itu diberi judul Viva Forever dan berdasarkan lagu-lagu Spice Girls. Namun, ceritanya bukan tentang Spice Girls, sebagaimana (pertunjukan musikal) Mamma Mia! yang juga bukan mengenai (grup vokal Swedia) ABBA," ungkap Saunders.

Saunders sebelum ini pernah mengungkapkan, pertunjukan musikal tersebut telah menjadikan perasaan para personel Spice Girls teraduk-aduk. Kisah Saunders, ketika ia memainkan sebuah lagu dalam penggarapan pertunjukan musikal itu, Bunton berkata, "Oh, menurut saya, saya akan menangis, saya menyukai lagu ini."

Ia melanjutkan, pertunjukan musikal itu merupakan sebuah kumpulan kenangan terbaik Spice Girls akan kebersamaan yang pernah mereka jalani. "Kembali dan memainkan semua lagu, dan segalanya sungguh emosional," kata Saunders. "Kesenangan dan cinta mereka yang sepenuhnya kepada musik dan hari-hari itu (ketika mereka masih bersama) begitu terasa," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com