Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marion Cotillard Tetap Butuh Film dan Festival Perancis

Kompas.com - 18/05/2012, 12:24 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Meskipun sudah main dalam sejumlah film Hollywood, aktris Perancis Marion Cotillard (36) masih butuh ambil bagian dalam film-film Perancis. Hal itu diungkapkannya ketika hadir untuk pemutaran film Rust and Bone (De Rouille et d'os) pada Kamis (17/5/2012) di Palais des Festival, Cannes, dalam Festival Film Cannes 2012.

Cottilard--yang telah menyabet sejumlah penghargaan internasional, termasuk gelar Best Actress pada Academy Awards 2007 dan Best Actress Motion Picture Musical or Comedy pada Golden Globe Awards 2007 berkat aktingnya dalam film La Vie en Rose--mengaku amat bahagia dan bangga masuk dalam seleksi untuk menjadi aktris terbaik berkat permainannya dalam film Rust and Bone (De Rouille et d'os) pada Festival Film Cannes 2012. Perempuan yang lahir di Paris (Perancis) pada 30 September 1975 ini pun mengaku akan merasakan hal yang sama jika menang dalam festival yang diselenggarakan di negaranya itu.

Dalam jumpa pers sesudah pemutaran film Rust and Bone, yang masuk kompetisi kategori film feature, Cottilard mengungkapkan, setelah ia meraih piala Oscar dan piala Golden Globe, kesempatan emas terbuka baginya untuk berkarier di Hollywood. Bermain dengan Johnny Depp, Jude Law, Nicole Kidman, dan beberapa bintang besar lainnya, merupakan pengalaman indah baginya.

Namun, ungkapnya pula, ia tetap butuh main dalam film-film Perancis di negaranya. Ada hal yang diperolehnya dari film Perancis, tidak didapatnya dari film Hollywood.

Film Perancis, menurutnya, sangat berbeda dari film Hollywood. "Amerika lebih kepada industri besar perfilman. Akting, bagi sutradara Amerika, sangat lah ketat, karena semua mengarah ke keberhasilan sebuah film nantinya dan artis merupakan jaminan untuk film terjual," tuturnya.

Sementara itu, Perancis lebih kepada seni. "Shooting pun kerap lebih bersifat keakraban dan kenyamanan jalinan antarpemain, sutradara, dan kru lainnya," tuturnya lagi.

Karena itulah, kata Cottilard, "Bermain film di Perancis lebih menyenangkan bagi saya, karena akting saya bisa maksimal, namun keharmonisan juga saya peroleh selama shooting."

Cottilard--yang sudah punya satu anak (2) dari pasangan hidupnya, sutradara dan aktor Perancis Guillaume Canet--berharap aktingnya dalam film Rust and Bone bisa menarik hati para juri Festival Film Cannes dan trfi Palm d'or bisa digenggamnya. (Dini Kusmana Massabuau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com