Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lana Del Rey Jadi Nama Tas Jutaan Rupiah

Kompas.com - 19/05/2012, 16:24 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Tak membutuhkan waktu lama bagi penyanyi Lana Del Rey (25), yang bernama asli Elizabeth Woolridge Grant, untuk menjadi idola banyak orang. Belakangan, namanya melekat pada produk tas tangan perempuan yang harganya lebih dari Rp 10 juta.

Sebuah merek fashion asal Inggris baru-baru ini mengeluarkan tas tangan perempuan berbahan kulit warna coklat bergaya retro dengan seri Del Rey. Dalam katalog itu disebutkan, seri Del Rey terinspirasi gaya busana Del Rey yang disebutkan ada di antara kenangan masa lalu dan kemewahan modern.

Del Rey baru mengeluarkan album Born to Die, Januari lalu. Namun, sebelum album itu keluar, ia sudah menjadi buah bibir lewat video klip "Video Games" di situs YouTube. Sejak diunggah pertengahan 2011, video yang bernuansa gelap ini ditonton lebih dari 10 juta orang.

Lewat album yang terjual lebih dari 1,5 juta kopi pada bulan pertama setelah dilepas, lagu ciptaannya disebut-sebut sebagai karya seni. Ia dilirik produsen asal Inggris dan beberapa kali tampil dalam acara yang disponsori merek tersebut.

Born to Die bukanlah album pertama dari peraih penghargaan BRIT Awards 2011 untuk kategori International Breakthrough Artist ini. Pada 2008, ia mengeluarkan mini album Kill Kill, disusul album penuh Lana Del Rey A.K.A. Lizzy Grant pada 2010. (diffuser.fm/HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com