Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shahnaz Haque Cinta Makanan Tradisional

Kompas.com - 19/05/2012, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mata Shahnaz Haque (39) berbinar-binar melihat sederetan makanan tradisional. Ada nasi jagung, peyek ikan, pepes, dan tempe goreng serta es dawet yang begitu menggugah selera.

Hidangan tersebut disuguhkan panitia Kompas Kampus Tupperware ’n Green Living Youth Creativity di Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2012) sore.

Shahnaz langsung bersemangat mencicipi hidangan di depannya. "Wah, aku paling suka makanan tradisional," ujarnya sambil mengakui dia baru pertama kali ini makan nasi jagung. Oleh karena itulah, bepergian untuk urusan pekerjaan menjadi tugas menyenangkan baginya. Pekerjaan itu membuat dia kerap berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain.

Puteri Indonesia Favorit 1995, yang mengawali karier di dunia hiburan dalam sinetron Salah Asoehan ini, suka mencari makanan khas setempat. Ia selalu mencari kesempatan berwisata kuliner. "Aku suka makan di warung pinggir jalan, seru!" tuturnya.

Bahkan ketika bersama keluarga, Shahnaz pun tak memprioritaskan makan di tempat yang "wah". Asal makanannya enak dan tempatnya bersih, mereka bakal mampir di di warung-warung makan tersebut. "Kalau aku ngajakin anak-anak ke restoran malah susah, harus pakai table manner segala. Kalau kita makan di warung, kan, lebih nyaman he-he-he," selorohnya. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com