Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desa Lokasi Shooting "The Hunger Games" Akan Dilelang

Kompas.com - 22/05/2012, 13:51 WIB

Bagi penggemar film The Hunger Games pasti mengetahui kota tambang District 12 tempat tokoh utama film ini Katniss Everdeen, Peeta Mellark dan Gale Hawthorne beraksi.

Nah, bagi penggemar film ini yang ingin merasakan kehidupan ketiga tokoh utamanya maka kesempatan itu terbuka jika memiliki cukup uang. Sebab, desa yang digunakan sebagai lokasi District 12 dalam film ini akan dilelang pada Juli mendatang sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp11,7 miliar, seperti disampaikan rumah lelang Profiles in History.

Lokasi District 12 ini sebenarnya adalah Henry River Mill Village, sebuah bekas kompleks perusahaan tekstil era 1920-an di Hildebran, Carolina Utara. Kompleks seluas 29 hektare yang memiliki 22 buah bangunan, hutan kecil, bukit dan telaga ini memang akan dijual oleh pemiliknya saat ini, Wade Shepherd, 83.

Keinginan menjual lahan ini terjadi setelah Shepherd merasa kewalahan melayani kunjungan turis setelah Hunger Games meledak di pasaran. Para penggemar Hunger Games ini ingin melihat dan merasakan langsung rumah Everdeens dan perusahaan roti keluarga Mellark.
  
Kesempatan menarik
Profiles in History, rumah lelang yang mengkhususkan diri melelang berbagai pernik Hollywood itu menyatakan harga Rp11,7 miliar itu murni berdasarkan harga tanah di kawasan itu.

"Ini adalah kesempatan unik untuk membawa masyarakat ke belakang layar film dan buku terkenal ini. Saat Lionsgate melakukan syuting mereka tak perlu mengubah apapun di sini. Semua bangunan sangat mirip dengan yang diinginkan," kata juru lelang Joe Maddalena kepada Reuters.

"Begitu miripnya suasana di sini sehingga agak merinding jika Anda berada di sana, berdiri di dalam 'rumah' Katniss," tambah Maddalena.

Desa tak berpenghungi itu saat ini masih terdaftar sebagai properti pribadi di dalam situs wisata VisitNC.com, yang mempromosikan tur empat hari film Hunger Games termasuk mengunjungi District 12.

District 12 juga memainkan peranan penting dalam bagian kedua trilogi ini Catching Fire, sehingga pemilik desa ini nantinya berkesempatan bekerja sama dengan Lionsgate dalam produksi film kedua.

Bagi peminat memiliki waktu hingga 31 Juli untuk memasukkan tawaran mereka. Dan penggemar film berkesempatan bertemu dengan Maddalena dan timnya saat membuat film untuk saluran televisi Syfy Hollywood Treasure pada 5 Juni.

Film The Hunger Games diangkat dari buku pertama trilogi berjudul sama karya penulis Suzanne Collins yang mengisahkan 24 orang anak-anak yang dipaksa bertarung sampai mati dalam acara televisi tahunan di sebuah negara diktator, Panem. Dalam kisah itu Katniss menjadi pahlawan dan harapan bagi anak-anak yang tertekan dan tersiksa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com