Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggrid Kansil: Ketimbang Bikin Kesenjangan Sosial, Baiknya Gaga Batal

Kompas.com - 27/05/2012, 19:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada manfaat yang bisa dipetik dengan batalnya konser Lady Gaga ke Indonesia.

Menurut anggota Komisi VIII DPR, Inggrid Kansil Palupi, mahalnya tiket konser Lady Gaga Indonesia tetap bisa dijangkau oleh segelintir orang berduit. Ini bikin iri penggemar Lady Gaga yang tak berduit. Karena itu, daripada bikin kesenjangan sosial, maka ada baiknya Gaga batal ke Indonesia.

"Kan ini sebagian ada yang kecewa, ada juga yang tidak, tentunya kita harapkan tidak membuat kesenjangan semakin melebar, tentu masih ada seniman-seniman luar yang baik jika masuk ke Indonesia," tuturnya kepada Tribunnews.com seusai menghadiri hari lahir ke-62 Fatayat NU, di Gedung UMKM, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2012).

Inggrid sendiri mengaku setuju dengan batalnya konser sang 'Little Monster' tersebut. Oleh karena itu, ke depan, kata Inggrid, para promotor konser dapat menyeleksi dahulu setiap seniman luar negeri yang didatangkan ke Indonesia.

Bukan tanpa sebab, sambung Inggrid itu semata-mata karena kekhawatiran terjadinya degradasi moral dengan masuknya budaya-budaya luar yang didatangkan ke sini.

"Pada intinya ya, kita memang harus bisa memfilter seluruh seniman luar yang masuk ke Indonesia, harus disesuaikan dengan kebudayaan dengan nilai-nilai moral yang ada," terang mantan model yang terjun ke panggung politik ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com