Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tere Resmi Mundur dari DPR Karena Keluarga

Kompas.com - 01/06/2012, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Secara mengejutkan vokalis yang juga anggota DPR, Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau Tere melalui jumpa pers mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan untuk masa bakti 2009-2014.

"Saya ingin menyampaikan mengenai pengunduran saya dengan masa bakti 2009-2014," kata Tere dalam jumpa pers di Gedung Nusantara III DPR-RI, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Tere mengaku sudah memikirkan masak-masak mengenai pengunduran dirinya dari panggung politik. "Tidak sedikit pula yang menyayangkan pengunduran saya ini. Tapi ini sudah sangat panjang untuk memikirkannya. Dua tahun enam bulan saya sudah dipercaya untuk berada di DPR," jelas Tere.

Kader partai Demokrat ini tak menampik jika tugasnya sebagai wakil rakyat cukup berat. "Bertugas sebagai wakil rakyat membuat saya mengerti bagaimana untuk mengabdi kepada rakyat. Akhirnya untuk berperan aktif tidak mudah seperti di layar kaca," katanya.

Tere juga tak mau menutup mata bila terkadang beberapa masalah keluarganya urung diselesaikannya. Bahkan tak jarang jika masalah tersebut menghambat sepak terjangnya sebagai politisi.

"Masalah-masalah saya dengan keluarga juga menghambat kinerja kerja saya. Karena itu saya sampai keputusan saya ini. Pengunduruan diri tidak lazim saya tahu itu. Karena faktor keluargalah, Tere akhirnya bulat untuk angkat kaki dari DPR. "Tapi sekali lagi, saya terpaksa harus mundur karena kondisi keluarga, kesehatan orangtua. Dan orangtua ingin saya menyelesaikan tesis," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com