Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdansa Bersama Shaggydog

Kompas.com - 11/06/2012, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Menandai usianya yang ke-15 pada 1 Juni, band Shaggydog membuat sebuah film dokumenter. Film yang menceritakan perjalanan band asal Yogyakarta ini sedang dalam tahap penyelesaian. Band beranggotakan Heru (vokalis), Richard (gitar), Raymond (gitar), Lilik (keyboard), Bandizt (bas), dan Yoyo (drum) ini dibentuk pada tahun 1997.

”Filmnya sudah selesai, tinggal nunggu artwork-nya saja. Secara keseluruhan film ini memang benar-benar menceritakan tentang semua personel Shaggydog,” ungkap Yoyo.

Foto dan rekaman video konser lebih banyak mengisi film dokumenter yang berjudul Berdansa Bersama Shaggydog. Penggarapan film ini sudah lama, sejak lima tahun lalu, tetapi baru direalisasikan tahun ini.

”Banyak sekali dokumen yang kami bongkar lagi. Seharusnya sudah mau diluncurkan lima tahun yang lalu saat Shaggydog berumur 10 tahun. Baru sekarang bisa selesai,” ujar Yoyo.

Selain film dokumenter, Shaggydog juga berencana membuat acara akbar pertemuan penggemarnya yang dinamakan Doggies. Biasanya setiap tahun digelar Doggies Camp yang dihadiri ratusan penggemar band bergenre ska, reggae, jazz, dan rock n roll tersebut.

”Tahun ini kami menggelar pertemuan dengan Doggies, rencananya tempatnya masih di Yogyakarta. Dua kali sebelumnya kami selenggarakan di lereng Gunung Merapi,” kata Yoyo. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com