Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Ayu Dewi-Regi Datau Pakai Dua Adat

Kompas.com - 11/06/2012, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam pernikahan mereka, presenter dan artis peran Ayu Dewi dengan pengusaha Regi Ismagrebu Datau atau Regi Datau akan menjalani upacara dengan dua adat. 

Ayu dan Regi, yang akan menjalani akad nikah di Hotel Shangri-La Jakarta, 16 Juni 2012, memilih adat Gorontalo, mewakili keluarga Regi, dan adat Jawa, mewakili keluarga Ayu untuk pernikahan mereka. "Rangkaian pernikahan Ayu dan Regi akan dilaksanakan dengan adat Gorontalo dan adat Jawa, karena banyak anak muda yang kurang konsen soal budaya. Mereka sama-sama tertarik menggunakan adat-adat tersebut," jelas manajer Ayu, Nanda Persada, dalam jumpa pers di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2012).

Dijelaskan pula oleh Nanda, akan lebih banyak upacara pernikahan ala Gorontalo. "Lebih banyak dari Gorontalo, karena dari calon suaminya," terang Nanda. "Prosesi pertama Modua, yaitu pengajian yang merupakan acara pembuka dari semua acara agar dimudahkan. Yang kedua siraman. Yang ketiga, Modekita Dilonggato, yang artinya bahan makanan mentah yang diantarkan mempelai pria setelah doa. Yang keempat, Modutu, yaitu antaran adat. Yang kelima, Mototilantahu, malam pacaran, Ayu akan menari Tidi," paparnya.

Mulai Rabu (13/6/2012), Ayu akan mengadakan pengajian. Esoknya, siraman. "Akad pagi, Sabtu (16/6/2012), di Hotel Shangri-La, jam 09.30 WIB. Tapi, tanggal 13 sampai 14 Juni 2012 sudah ada pengajian dan siraman di rumah masing-masing," terang Nanda lagi.

Ayu dan Regi menyebar 2.000 kartu undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com