Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesulitan Keluarkan Album, Melly Goeslaw Pilih Luncurkan Buku

Kompas.com - 24/06/2012, 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka penyanyi dan penulis lagu seperti Melly Goeslaw (38) rupanya masih kesulitan dalam mengeluarkan sebuah album. Bukan dari segi materi tapi justru kendala muncul di distribusi.

"Sampai detik ini saya belum ada rejeki untuk merilis album. Belum dapat tempatnya dimana. Toko CD kan sudah banyak yang tutup. Ada tempat yang jual tapi harus rebutan," katanya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/6/2012).

Untungnya istri Anto Hoed ini tak kehilangan akal. Guna mengobati kerinduan penggemarnya, Melly meluncurkan sebuah buku bertajuk 'Balance'.

"Nah ini ada kesempatan dari penerbit, ya sudah. Fans saya juga sudah teriak-teriak nunggu karya saya selanjutnya. Jadi lewat buku dulu deh karyanya," lanjutnya.

Buku tersebut bukan bercerita mengenai percintaan biasa, melainkan keluh kesah Mell dalam industri musik saat ini. Baginya lebih terasa mengenaskan daripada menggembirakan. Seperti tekanan tren ring back tone (RBT) yang membuat lagu diciptakan secara instan. Masih banyak lagi yang Melly bahas dalam lagu ini.

"Budaya RBT, kompetisi bernyanyi lewat voting, dan sebagainya. Hubungan artis dengan media, semuanya ada disini. Walaupun fiktif tapi maknanya tebel," ungkapnya.

Bukan kali ini saja Melly meluncurkan sebuah buku. Pada tahun 2004 ia pernah meluncurkan kumpulan cerpen berjudul 'Arrrrrrgh' yang cukup sukses dipasaran bahkan salah stau cerpen di dalamnya ditransformasi menjadi film oleh Rudi Soedjarwo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com