Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trie Utami Belum Kenal Jazz di Batam

Kompas.com - 25/06/2012, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Biduan senior Trie Utami (43) dapat kesempatan tampil di Batam, Kepulauan Riau. Ia diajak rekannya semasa di Krakatau Band, musisi Dwiki Dharmawan, pentas di ASEAN Jazz Festival (AJF), 22-23 Juni, akhir pekan lalu. "Sebelum ini, saya belum tahu seperti apa atmosfer jazz di Batam. Sekarang dapat kesempatan mencoba," ujarnya.

Perempuan yang kerap disapa Iik itu sebenarnya sudah beberapa kali ke Batam. Namun, baru kali ini berkesempatan tampil dalam perhelatan jazz. "Kalau atmosfer pop di sini, saya ada gambaran. Di sini perkembangan pop bagus," katanya.

Di AJF ia tampil bersama gitaris senior, Donny Suhendra. Bersama Dwiki, dua musisi itu bersama-sama menggawangi grup jazz Krakatau.

Menurut Trie, dia dan Donny tidak tampil bersama Krakatau dalam AJF 2012. Mereka tampil bersama sejumlah musisi muda. Drum dimainkan oleh Demas Narawangsa. Penabuh drum yang malang melintang bersama band jazz Bali, Kulkul, dan band latin, Sol Project. Untuk gitar, tentu saja ditangani Donny. Mereka menjadi penampil pamungkas di malam pembukaan.

Karena tampil bersama sobatnya, Trie tidak punya persiapan khusus. Hanya beberapa kali latihan, mereka langsung bisa menyajikan komposisi terbaik. (RAZ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com