Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Achmad Albar: Donny Fattah Mulai Membaik

Kompas.com - 26/06/2012, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar gembira datang dari grup rock legendaris God Bless. Kondisi Donny Fattah Gagola (62), pemain bas band itu, yang sempat beristirahat lama dari bermain musik akibat terkena serangan jantung, kini mulai membaik. Kabar itu disampaikan oleh Achmad Albar, sang vokalis.

"Sudah, alhamdulillah sudah mulai membaik. Dia sudah come back latihan lagi dengan kami," ujar pria berambut kribo yang akrab disapa Iyek ini ketika berbincang dengan Kompas.com di The Platters Cafe, Setia Budi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2012).

Meski Donny belum boleh berlatih terlalu lama, menurut Iyek, semangat bermusik rekannya itu bisa membuatnya lebih kuat untuk segera pulih. "Dia terlahir sebagai pemusik, semangatnya enggak bisa ditahan. Saya yakin, semangat ini yang membantu untuk kesembuhannya," kata Iyek.

Namun, selama Donny absen bermain bas di panggung God Bless, bukan berarti Iyek bersama Ian Antono (gitar), Yaya Muktio (drum), dan Abadi Soesman (keyboard) ikut berhenti bermusik. "God Bless tidak terpengaruh, kan selama ini kami bisa manggung dengan additional bassist. Namanya Aria, dia pemain bas dan guru musik, orangnya juga asyik, jadi pas lah buat menggantikan Donny sementara," jelas Iyek.

Yang mengejutkan Iyek, sementara God Bless manggung dengan additional bassist, Donny tak mau ketinggalan untuk ikut beraksi. "Donny sempat datang ke Cikarang pas God Bless manggung. Dia main di dua lagu terakhir. Jadi, dari awal Aria yang main, terus sisanya diisi Donny. Dia dua lagu saja," ceritanya. "Ya benar, itulah Donny," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com