Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lana Del Rey Jadi Marilyn Monroe dan Jackie Kennedy

Kompas.com - 28/06/2012, 17:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Vokalis Lana Del Rey berperan sebagai Marilyn Monroe dan Jacqueline atau Jackie Kennedy dalam video untuk single barunya, "National Anthem".

Del Rey berakting bareng rapper ASAP Rocky untuk video itu. Video yang panjangnya lebih dari tujuh menit tersebut mengangkat kembali kisah kasih antara John F Kennedy ketika menjabat Presiden AS dengan istrinya, Jackie, serta peristiwa pembunuhan Kennedy, Rocky bermain sebagai Kennedy.

Del Rey membuka video tersebut dengan berperan sebagai pacar Kennedy, Marilyn Monroe, dalam salah satu momen paling terkenal dalam sejarah--sang aktris menyanyikan lagu "Happy Birthday" pada pesta ulang tahun Kennedy. Del Rey kemudian berganti peran menjadi Jackie. Ia tampak bahagia dan mesra dengan suaminya, Kennedy, dikelilingi anak-anak mereka.

Rocky, sebagai Kennedy, juga beradegan berdansa dalam sebuah pesta bersama kalangan dekat. Del Rey tampak menyuapinya kue dan berdansa berdua dengannya.

Namun, kebahagiaan pasangan ini secara kejam dihancurkan ketika Rocky, sebagai Kennedy, dibunuh dengan tembakan. Ketika itu Rocky, ditemani oleh Del Rey sebagai Jackie, beradegan naik mobil dalam perjalanan politiknya menuju Texas. Kamera memerlihatkan wajah sedih Del Rey saat ia menyadari bahwa orang yang dicintainya dalam hidupnya telah ditembak hingga tewas.

Kepada 16bars.tv, Rocky mengatakan, "Kami menjalani shooting video bersama-sama. Saya menjalani shooting videonya, 'National Anthem'. Itu dari albumnya, 'Born to Die'."

Rocky dan Del Rey sebelumnya telah bekerja sama dalam sebuah lagu berjudul "Ridin'". Lagu tersebut akan menjadi bagian dari album pertama Rocky, Long Live ASAP. Sementara itu, "National Anthem" diambil dari album perdana Del Rey, Born to Die.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com