Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Survival" Milik MUSE Jadi Lagu Resmi Olimpiade 2012

Kompas.com - 02/07/2012, 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup rock asal Teignmouth, Inggris, MUSE, merilis single terbaru mereka, "Survival", yang resmi menjadi lagu ofisial Olimpiade 2012 di London, Inggris. Lagu "Survival" akan diputar di setiap stadion sebelum atlet cabang olahraga yang dipertandingkan memasuki arena olimpiade untuk mulai bertanding, atau sesaat sebelum seremoni pengalungan medali, dan juga diputar dalam siaran internasional.

Lagu "Survival" mulai diperkenalkan kepada umum dalam jumpa pers peluncuran program musik Rock The Games London 2012, Rabu (27/6/2012) waktu setempat. Matt Bellamy (gitar dan vokal) mengaku bangga atas hal itu.

"Sebuah kehormatan yang besar setelah lagu kami dipilih untuk ambil bagian dalam London 2012 Olympic Games. Saya menciptakannya dengan membayangkan berada di dalam pertandingan olimpiade dan determinasi untuk menang," ujar Bellamy seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Kompas.com dari Warner Music Indonesia di Jakarta, Selasa (2/7/2012).  

Di sisi lain, MUSE yang beranggotakan Bellamy bersama Dominic Howard (drum dan perkusi) serta Chris Wolstenholme (bas, vokal latar, dan keyboard) akan segera merilis album terbarunya, The 2nd Law, pada September 2012, dan akan diperkenalkan saat tur Eropa. Mereka sebelumnya telah mengecap kesuksesan dari album ketiga, The Resistance, sebagai album nomor satu dan terlaris di Inggris serta di 19 negara keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com