Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penelope Cruz: Bangganya Menjadi Ibu Rumah Tangga

Kompas.com - 03/07/2012, 07:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris berdarah Spanyol, Penelope Cruz (38), merasa menjadi ibu rumah tangga adalah hal terbaik di dunia. Dia pun menyukai tinggal di rumah untuk memasak dan membersihkan rumah.

Cruz memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga setelah melahirkan putranya, Leonardo, yang kini berumur 17 bulan. Istri Javier Bardem ini memilih menikmati kesehariannya tidak mempunyai pekerjaan.

”Aku seorang ibu rumah tangga dan itu sangat hebat, paling hebat sedunia. Dengan menjadi ibu rumah tangga, aku jadi memahami bagaimana memasak, dan setiap hari aku membuat makanan yang sehat,” ungkap Cruz kepada majalah Hello!.

Makanan Mediterania menjadi favorit bagi Cruz dan keluarganya yang tinggal di Amerika berdekatan dengan masyarakat Spanyol lainnya. ”Aku tidak diet yang berlebihan, hanya mengonsumsi makanan Mediterania yang sehat,” kata Cruz yang mengaku akrab dengan kain pel dan kain lap.

Soal bersih-bersih rumah, Cruz mengaku jago membersihkan rumah sampai rumahnya terlihat mengilap. Bahkan, Cruz sering membersihkan rumah ibu dan saudara perempuannya jika sedang berkunjung ke rumah mereka.

”Aku pembersih yang andal. Semuanya kupelajari saat bermain dalam film Volver. Dalam film itu, peran yang kubawakan selalu membersihkan rumah,” ujar bintang Bandidas (2006) itu.

(Female First/SIE)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com