Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Kalahkan Rhoma

Kompas.com - 04/07/2012, 22:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pedangdut Ridho Rhoma menyabet tiga gelar sekaligus dalam ajang AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2012 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2012). Raihan penghargaan itu rupanya membuat Ridho tak menyangka. Terlebih, ia berhasil mengalahkan Sang Legenda yang tak lain adalah ayahnya, Raja Dangdut Rhoma Irama, di kategori 
Lagu Dangdut Terbaik. 

"Enggak yakin, pasti papa yang menang. Papa, sorry kali ini saya yang menang," ujarnya ditemui usai menerima penghargaan.

Dua penghargaan lainnya diperoleh Ridho lewat Kategori Duo/Grup Dangdut Kontemporer  dan Penata/Produser Musik Lagu Dangdut Terbaik. Tiga penghargaan tersebut diraih lewat satu lagu yang berjudul 'Haruskah Berakhir'. Single ini  menjadi lagu soundtrack untuk film Sajadah Ka'bah.  

Diakui penyanyi yang pernah diisukan dekat dengan aktris Cathy Sharon ini, tiga penghargaan yang diraihnya itu  dipersembahkan  untuk sang ayah dan semua pihak yang mendukungnya. "Lagunya yang ciptain Papa. Pasti pialanya juga untuk papa. Pokoknya alhamdulillah, berterima kasih kepada Allah dan semua pihak yang terlibat juga Sonet 2 Band," katanya.

"Pembuatan video klip ini juga sampai ke Paris. Terimakasih kepada produser yang tetap memperjuangkan musik dangdut meski bisnis lagi lemah banget. Dengan piala ini lebih semangat lagi," tegasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com