Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keith Richards: Rolling Stones Mungkin Gelar Konser Lagi

Kompas.com - 12/07/2012, 13:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Gitaris Rolling Stones Keith Richards mengatakan band itu telah bertemu untuk "berlatih selama dua kali" menjelang perayaan ulang tahun ke-50.
 
Rumor akan adanya tur untuk merayakan ulang tahun emas band asal Inggris itu telah tersiar selama beberapa tahun. Namun, Richards tidak mengatakan kapan kuartet itu akan kembali tampil di hadapan publik.

"Ada beberapa hal yang sedang dalam proses, saya rasa hal itu akan terjadi," kata dia pada BBC. "Tapi kapan? Saya belum bisa mengatakannya." "Kami memikirkan ide itu dan sudah berlatih dua kali, kami berkumpul lagi dan rasanya sangat menyenangkan."

Richards berbicara pada editor seni BBC Will Gompertz satu hari sebelum band itu genap berusia setengah abad.

Mereka pertama kali tampil di Marquee Club London pada 12 Juli 1962 dan melahirkan lagu hit pertama mereka, versi daur ulang lagu Chuck Berry yaitu Come On, 12 bulan kemudian. "Kami akan mati dengan anggun."

Pameran foto menandai karier panjang band tersebut akan diluncurkan di Somerset House London, Kamis (12/7/2012).

Berbicara mengenai foto-foto itu, yang meliputi foto-foto dari laporan media, konser dan foto-foto studio, sang gitaris mengatakan ia merasa "aneh" mengenang saat-saat awal berdirinya Rolling Stones.

"Luar biasa, saat melihat sebagian besar foto itu saya berpikir, 'di mana kameramannya?' Saya tidak ingat melihat mereka di sana," kata dia.

Ia menambahkan ia ingin band itu tetap ada selama mungkin, "Mungkin masih ada harapan hidup si anjing tua ini, kami akan mati dengan anggun, dan mabuk dengan elegan."

"Kadang-kadang kami merasa musik adalah kerja keras dan kami berpikir kenapa kami melakukannya, tapi terlepas dari momen-momen itu, perjalanan ini sangat luar biasa."

Tur dunia terakhir Stones, A Bigger Bang, disaksikan 4,5 juta orang di 32 negara selama dua tahun sebelum berakhir di London pada 2007.

Dengan penjualan tiket yang mencapai 558 juta dollar AS, tur itu menjadi tur paling menguntungkan sepanjang masa, hingga dikalahkan oleh tur 360 grup U2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com