Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Temani Gus Candra supaya Nyaman

Kompas.com - 18/07/2012, 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengaku bahagia bisa terlibat dalam album perdana seorang sufi sekaligus mantan wartawan yang kini bernyanyi, Candra Malik atau Gus Candra. Dalam album yang bertajuk Kidung Sufi: Samudera Cinta itu, Anji menyanyi bersama Candra untuk dua lagu.

"Bahagia sekali terlibat dalam proses kelahiran album perdana Gus Candra Malik. Saya menyanyikan dua lagu, 'Fatwa Rindu' dan 'Syahadat Cinta'," terang Anji dalam wawancara di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2012) malam.

Anji tertarik untuk ambil bagian dalam album tersebut bermula dari Twitter. "Tertarik Gus Candra Malik karena ngikutin kata-katanya di Twitter. Dia bikin album bukan untuk industri dan dia sudah 20 tahun di dunia sufi. Tujuannya menyebarkan kebaikan dalam agama Islam," jelas Anji.

Selain itu, Candra mengaku kepada Anji merasa nyaman tampil di panggung bila ditemani. "Sebenarnya, aku di sini membantu untuk bernyanyi supaya Gus Candra lebih nyaman di atas panggung. Dia bilang, dia bukan penyanyi, tapi dia bernyanyi untuk menyebarkan agama, menyebarkan dakwah dengan tarian dan nyanyian," ungkap Anji.

Dalam album Kidung Sufi: Samudera Cinta, Candra juga melibatkan banyak penyanyi dan pemusik ternama lainnya. Heru Wahyono, vokalis band Shaggy Dog, nge-rap dalam lagu "Samudera Debu"; Dik Doank; Marzuki Mohamad; Kill The DJ; Jogjakarta Hip Hop Foundation; Trie Utami; Addie MS; Tohpati, John Paul Ivan; Dewa Budjana; Indro Hardjodikoro; Idris Sardi; Hendri Lamiri; Sudjiwo Tedjo; dan Emha Ainun Nadjib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com