Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Terima Beasiswa dari Korea

Kompas.com - 22/07/2012, 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara dan aktris Ine Febriyanti (35) sudah lupa pernah mengirim aplikasi untuk memperoleh beasiswa dari Asian Film Academy Busan, Korea. Tiba-tiba pada awal Juli 2012, ia mendapat kabar bahwa aplikasinya diterima bersama 23 orang lainnya. "Padahal, yang apply itu ratusan orang dari seluruh dunia lho...," kata Ine, Kamis (19/7/2012).

Sutradara film Tuhan pada Jam 10 Malam ini tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Pada akhir September 2012, Ine sudah harus berada di Busan untuk mengikuti workshop penulisan skenario dan penyutradaraan selama tiga minggu. "Sekarang sedang mempersiapkan script buat diajukan sebagai proyek nanti," ujarnya.

Semua peserta, kata Ine, wajib membuat skenario untuk kemudian dipilih dua yang terbaik. "Dua ini yang diwujudkan sebagai film. Aduh, semoga aku lolos...."

Menurut Ine, Asian Film Academy sebagaimana tradisinya akan menggelar Busan International Film Festival pada Oktober. "Ini festival paling bergengsi di tingkat Asia," ujarnya. Maka, ia begitu bersemangat berangkat ke Busan. "Aku punya kesempatan untuk terus menempa diri. Itu yang penting," katanya. (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com