Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan "Beautiful Night", Beast Ingin Meroket Lagi

Kompas.com - 25/07/2012, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dinantikan selama satu tahun lebih dua bulan, boyband Korea Selatan Beast, yang beranggota Yoon Doo-joon, Son Dong-woon, Lee Gi-kwang, Yang Yo-seob, Jang Hyun-seung, dan Yong Jun-hyung, berhasil memecahkan kesunyian dengan single terbaru mereka, "Beautiful Night". Hanya dalam hitungan jam sesudah dirilis di Korea Selatan pada 22 Juli 2012 tengah malam, "Beautiful Night", yang dikeluarkan bersama lima lagu tambahan, langsung mendominasi situs-situs musik dunia, antara lain Melon, Mnet, Soribada, dan Musik Naver.

"Beberapa jam setelah rilis 'Beautiful Night', comeback-nya Beast (setelah setahun tidak merilis single) ternyata sukses ditempatkan di peringkat kesatu dalam peringkat EP di top ten tangga lagu. Beast membuktikan kualitas musik mereka," tulis Cube Entertainment, Inc. International Marketing, Daniel Dae Won Park, dalam surat elektronik yang dikirimnya kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

"Beautiful Night", yang dicipya oleh penulis lagu baru Goodnite & Sleepwell, berhasil menyajikan kesegaran dengan dukungan musik synthpop elektronik, ditambah kemampuan olah vokal Yoon Doo-joon, Son Dong-woon, Lee Gi-kwang, Yang Yo-seob, Jang Hyun-seung, dan Yong Jun-hyung dalam memberi emosi. "Lagu ini diperkirakan akan semakin dicari oleh publik pada musim panas ini," kata Park.

Klip video untuk single "Beautiful Night" menjadi bagian penting untuk mengilustrasi gambaran tentang malam yang indah. Karena itu, shooting klip video "Beautiful Night" sengaja dilakukan di berbagai wilayah di New York, Amerika Serikat. "Suasana kota (New York) memiliki suatu atmosfer yang mewakili perasaan, kebebasan setiap pribadi personel Beast untuk mencipta sebuah pesta dansa yang dicuplik secara alami ke dalam video musik. Transformasi baru Beast akan menyegarkan, tidak hanya di setiap malam yang akan datang sepanjang musim panas, tetapi juga untuk setiap perjalanan K-pop," kata Park lagi.

Beast memang pantas untuk dinantikan, setelah setahun lebih "menghilang". Alasannya, selain single baru itu, perubahan penampilan besar-besaran juga menjadi transformasi penting para personel Beast untuk mendukung adegan pesta kembang api yang menerangi langit New York dalam klip video itu. Yoon Doo-joon, Son Dong-woon, Lee Gi-kwang, Yang Yo-seob, Jang Hyun-seung, dan Yong Jun-hyung tampil dengan kostum penuh warna yang menonjolkan kepribadian masing-masing anggota.

Di sisi lain, klip video tersebut tidak berisi melulu koreografi atau pertunjukan aksi Beast. Beast lebih ditampilkan berinteraksi dengan jalanan New York. "Ini mengantisipasi bagaimana kinerja Beast akan terungkap selama tahap comeback yang lebih lagi dari sebelumnya," jelas Park.

Beast memang telanjur membuat penggemarnya terlalu lama menunggu. Tetapi, dengan single "Beautiful Night", mereka siap mengklaim diri sebagai idol-group teratas di jalur K-pop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com