Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Cerita Jadi Tiket Masuk Ramadhan Jazz Festival

Kompas.com - 26/07/2012, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Ramadhan Jazz Festival 2012 akan digelar di pelataran Masjid Cut Meutia pada 27-28 Agustus mendatang. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara tersebut caranya gampang. Tidak perlu membayar biaya masuk, hanya perlu membawa minimal satu buku cerita untuk disumbangkan.

"Bagi yang ingin menonton cukup membawa buku cerita sebagai tanda masuk," kata Ketua Pelaksana Ramadhan Jazz Festival 2012 Andhika Mauludi saat memberikan keterangan pers di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Ia menambahkan, buku-buku tersebut nantinya akan dikirimkan ke daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama Atambua dan Adonara, melalui komunitas Sabantara Universitas Indonesia (UI).

Andhika menjelaskan, sejumlah artis akan memeriahkan pertunjukan musik jazz yang akan dimulai pukul 21.00 WIB itu, termasuk di antaranya Tompi, Dwiki Dharmawan, Idang Rasjidi, Endah N Rhesa, Payung Teduh, Barry Likumahuwa Project, dan Ade Irawan.

"Artis-artis tersebut bermain secara sukarela, tidak dibayar. Sama seperti tahun lalu," kata Andhika.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan festival musik jazz itu tidak hanya ditujukan untuk menggalang kepedulian sosial tapi juga untuk menarik remaja datang ke masjid.

Acara yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) dengan WartaJazz itu rencananya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com