Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara: Grup Band Multikultur

Kompas.com - 27/07/2012, 10:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada bulan Ramadhan ini, kesibukan gitaris band Slank, Abdee Negara, tidak berkurang. Beberapa waktu lalu bersama rekan-rekannya di Slank, yakni Ridho, Bimbim, Kaka, dan Ivanka, ia merilis album baru bertajuk I Slank U.

Dalam album anyar ini, Slank menyuguhkan 14 lagu dengan 10 di antaranya lagu baru. Ada satu lagu bernuansa Ramadhan berjudul ”Sedekah”.

Selain itu, ia juga sibuk mempersiapkan peluncuran band yang diproduserinya, The PainKillers. ”Band ini beraliran hard rock, biar berbeda dan memberi penyegaran pada dunia musik Indonesia,” tutur Abdee, Rabu (25/7/2012).

The PainKillers adalah band yang bagi Abdee unik. Empat personelnya mewakili semangat multikulturalisme karena ada yang keturunan Arab, Amerika Serikat, China, dan Betawi. Band ini baru merampungkan album dan siap diluncurkan tahun ini.

”Biar masyarakat tidak jenuh dengan musik yang alirannya sama setiap saat. Saya yakin pencinta musik rock selalu ada,” ujarnya meyakinkan.

Abdee menambahkan, Slank juga tengah mempromosikan video musik mereka lewat ponsel.

”Jika sebelumnya pencinta musik hanya bisa mengakses sebatas musiknya, kini kami mengeluarkan video yang bisa dilihat lewat HP,” kata pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, ini. (DIA)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com