Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arahkan Putranya, Sule Tak Mau Ribet

Kompas.com - 02/08/2012, 15:19 WIB

BEKASI, KOMPAS.com -- Entis Sutisna, yang sebagai artis lebih tenar dengan nama Sule, untuk kali pertama tampil bareng anaknya, Rizky Febryan Ardiansyah, di panggung. Mereka menyanyi dalam Konser Kemuliaan Ramadhan di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/8/2012) dini hari.

Sule mengaku senang sekaligus bangga bisa menyanyi berdua darah dagingnya sendiri untuk menghibur banyak orang. "Alhamdulillah banget bisa berduet dengan anak saya, beda dengan Ramadhan sebelumnya. Bangga, senang," ucap Sule ketika hadir di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tampil dalam Konser Kemuliaan Ramadhan, Kamis (2/8/2012) dini hari.

Putranya itu, ungkap Sule, tampil atas permintaan sendiri. Sebagai ayah, Sule tak mau memaksa Rizky untuk menjadi artis, termasuk vokalis. Ia pun menilai anaknya sudah cukup pantas berada di panggung sebagai penyanyi. Bahkan, Sule mengaku kalah dari putranya tersebut.

"Dia minta nyanyinya dua tahun lalu. Saya memang lihat perkembangan nyanyinya untuk tampil maksimal sebagai entertainer. Ini waktunya dia bisa menyanyi. Dan, ternyata, suaranya bisa kalahkan saya," ucapnya.

Sule melatih Rizky dengan tidak terlalu ribet. Ia hanya memberi arahan seperlunya. Namun, ia mengaku tegas dalam memberi bimbingan. Di samping itu, ia menekankan kepada Rizky, yang ingin masuk ke industri hiburan, bahwa pendidikan formal tetap penting.

"Saya enggak galak, tapi tegas. Kalau memang mau terjun di dunia entertainment, ya harus sekolah. Ada dispensasi, tapi tetap harus mengikuti pelajaran formal itu. Penginnya, home schooling. Tapi, dia sendiri kan enggak di rumah belajarnya," ujarnya. (Willem Jonata/Agung Budi Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com