Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Korea Lee Min Ho Jadi Ksatria Kerajaan Goryeo

Kompas.com - 16/08/2012, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesudah berperan sebagai pemuda borjuis yang egois tetapi pecinta sejati dalam Boys Before Flowers, arsitek tampan dalam Personal Taste, agen rahasia yang jago tembak dalam City Hunter, aktor Lee Min Ho tak berhenti bereksplorasi dalam berakting. Min Ho selalu memulai proyek akting terbarunya dengan karakter dan jenis film seri yang berbeda.

Setelah main dalam seri drama kontemporer hingga seri aksi, kini Min Ho beralih ke seri drama berlatar sejarah. Ia berperan dalam The Faith: Great Doctor, yang bisa Anda saksikan setiap Senin dan Selasa sejak pukul 20.05 WIB, mulai 10 September 2012, di saluran khusus KPop dan KDrama, ONE.

Bermain dalam seri drama sejarah rupanya sudah lama didambakan oleh pria kelahiran 22 Juni 1987 ini. Diam-diam pemilik julukan Si Raja Iklan ini merupakan seorang penggemar tayangan berlatar sejarah. "Saya seorang penggemar drama sejarah dan selalu ingin mengambil kesempatan berperan di dalamnya," kata Min Ho dalam surat elektronik yang dikirimkan oleh saluran ONE kepada Kompas.com, Kamis (16/8/2012).

Kesempatan membintangi The Faith: Great Doctor pun tak disia-siakan olehnya. Apalagi, penulis skenario dan sutradaranya adalah duo Kim Jong Hak dan Song Ji Na, yang sebelumnya sukses menggarap The Legend (2007), salah satu seri sejarah favorit Min Ho.

"Sebuah kehormatan, bisa bekerja sama dengan sutradara dan penulis skenario hebat. Saya merasa kisahnya sangat menarik. Saya langsung membaca enam episode dari naskah skenarionya secara terus-menerus begitu menerimanya," ceritanya penuh semangat.

Seperti apa kisah The Faith: Great Doctor dan karakter yang dimainkan oleh Min Ho? "Kisahnya seputar karakter yang saya mainkan, ksatria dari kerajaan Goryeo, Jendral Choi Young, dengan seorang dokter dari dunia modern yang ingin menyelamatkan seorang putri dan mengalami teleportasi ke Dinasti Goryeo," terang Min Ho. "Saat ini kami sedang menjalani shooting outdoor dan saya sangat gembira," lanjutnya.

Pada foto-foto di lokasi shooting seri tersebut, terlihat perubahan penampilan Min Ho untuk perannya sebagai Choi Young, ksatria Goryeo. Min Ho, yang akrab dengan gaya berbusana dan potongan rambut trendi, harus menyesuaikan diri dengan karakter yang dimainkannya. Ia harus mengenakan kostum jubah ala pasukan kerajaan Korea dari Dinasti Goryeo, lengkap dengan senjata pedangnya. Gaya rambut Min Ho harus dibuat gondrong dan agak berantakan.

Tapi, jangan sedih, itu tetap tak mengurangi ketampanan Min Ho. Min Ho bahkan terlihat gagah ketika beradegan menunggang kuda di tengah guyuran hujan. Yang jelas, aksi Min Ho dalam The Faith: The Great Doctor akan membuat para penggemarnya penasaran dan makin menyukainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com