Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Film "Top Gun", Tony Scott, Tewas Bunuh Diri

Kompas.com - 20/08/2012, 14:54 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sutradara Inggris, Tony Scott, yang salah satu film terkenalnya adalah Top Gun, telah tewas bunuh diri dengan melompat dari Vincent Thomas Bridge, San Pedro, dekat Los Angeles, California, AS, Minggu (19/8/2012) waktu setempat. Pihak Coroner (lembaga yang bertugas menyelidiki penyebab dan mengeluarkan sertifikat kematian seseorang) di kota tersebut menyatakan hal itu pada Minggu waktu setempat.

The Los Angeles Times memberitakan, sejumlah polisi dan petugas penjaga pantai setempat mengeluarkan jasad Scott dari perairan dekat jembatan tersebut. Media itu memberitakan pula, sejumlah petugas penyidik telah menemukan satu catatan yang ditinggalkan oleh Scott dalam mobilnya, yang diparkirnya di jembatan itu. Isi catatan tersebut belum diungkapkan oleh pihak berwenang.

Menurut media yang sama, beberapa saksi melihat, lelaki berusia 68 tahun itu memanjat pagar di jembatan tersebut dan melompat ke dalam air.

Situs selebriti tmz.com mengatakan bahwa pihak berwenang harus menggunakan sonar untuk menemukan tubuh Scott dalam air keruh di kawasan pelabuhan itu. Jasadnya baru ditemukan kira-kira pukul 16.30 waktu setempat, empat jam setelah ia melompat. Jenazahnya lalu diserahkan kepada pihak Coroner di kota tersebut.

Scott, yang lahir di North Shields, Inggris, pada 21 Juni 1944, dan bernama lengkap Anthony David Scott, telah merilis film paling populernya, Top Gun, pada 1986. Film itu merupakan salah satu film pencetak pendapatan tertinggi pada 1986, yaitu 176 juta dollar AS. Film tersebut memberi dorongan besar bagi karier Scott dan sang aktor, Tom Cruise.  

Di samping Top Gun, film-film yang juga disutradarai oleh Scott adalah, sebut saja, Enemy of the State, Beverly Hills Cop II, Spy Game, Unstoppable, dan Crimson Tide.

Scott merupakan adik dari sutradara Ridley Scott. Scott memulai kariernya dengan bantuan kakaknya pada awal 1970-an dan menyutradarai ribuan iklan televisi untuk perusahaan kakaknya, Ridley Scott Associates.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com