Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmirandah Siapkan Butik Busana

Kompas.com - 22/08/2012, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesuksesan yang direguknya sebagai artis peran tak membuat Asmirandah berhenti berkreasi. Asmirandah Zantman kini mulai merambah bisnis butik pakaian. Andah--begitu panggilan akrab gadis ini--memberi merek busana bikinannya itu Manja by Asmirandah.

Awalnya, Andah mendirikan usaha butik pakaiannya bersama sahabatnya dengan penjualan secara online. "Banyak yang nanya, 'Kok enggak bikin butik sih?' Cuma, kalau buat aku itu, rasanya jatuh bangunnya kalau dari nol itu kan beda. Mungkin nanti bisa jadi local brand," kata Andah di kediamannya, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/8/2012).

Bintang sinetron Maha Kasih ini akan mengawali bisnis pakaiannya secara profesional pada September 2012. Ia masih berusaha mendapatkan tempat strategis.

"Pokoknya, kalau kita bikin brand baju atau apa, kualitasnya harus bagus. Nanti web-nya yang di-launch. Penginnya sih kalau udah dapat tempatnya ya. Alhamdulillah. Kita juga terima orang-orang yang mau kerja sama sama aku," ujarnya.

Pangsa pasarnya nanti, menurut bintang film Dalam Mihrab Cinta ini, adalah para ABG (anak baru gede) dan perempuan dewasa. Harapnya, rancangan busana itu bisa dibuatnya sendiri dengan gaya girly dan gaya tomboy. "Aku dari kecil suka ukur-ukurin badan orang, terus nanti aku gambarin gitu model-modelnya. Aku enggak seriusin karena awalnya ini cuman hobi. Jadi, aku enggak kepikiran," ceritanya.

Andah ingin sangat memerhatikan bahan pakaian yang akan digarapnya. "Karena, kalau modelnya bagus tapi bahannya jelek, kan sayang," ujarnya.

Mantan pacar Dude Harlino ini mengaku tidak akan menggunakan namanya untuk merek pakaian di butiknya. Ia akan memberi nama Manja by Asmirandah. "Jadi enggak harus pakai namaku sih. Kalau masuk Eropa juga enggak susah sih mereka nyebutnya," terangnya.

Meskipun sudah menjadi artis peran dan produser rekaman, Andah mengaku tetap profesional menjalankan usaha butik pakaiannya. "Justru sutradaraku yang bingung, kok bisa sih? Tapi, ya bisa aja. Kan kalau libur (main sinetron atau film) bisa langsung pergi. Kita bisa cari bahan, paling bentar. Kalau enggak cukup, ya besok atur waktu," terangnya lagi. (Ferro Maulana/Hasiolan Eko P Gultom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com