Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Penantian 20 Tahun, Nini Carlina Tak Mudik

Kompas.com - 23/08/2012, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Nini Carlina memilih untuk tak mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam rangka Idul Fitri 1433 Hijriah atau 2012. Nini mengaku melakukannya demi penantian 20 tahunnya.

"Aku tahun ini enggak mudik, karena aku lagi banyak tampil di TV. Dari selesai shalat Id aku jam 08.00 juga sudah tampil di TVOne. Kebetulan aku kan ada lagu religi," jelas Nini kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon di Jakarta, Rabu (22/8/2012).

Bagi Nini, single religi yang berjudul "Mengagungkan Allah" itu lama dinantinya. "Ini penantian selama 20 tahun. Dari 1992 itu aku pengin punya single religi dan alhamdulillah baru awal Ramadhan ini single religi perdanaku rilis," cerita Nini.

Hasilnya, sejak awal hingga akhir Ramadhan 1433 Hijriah Nini kebanjiran tawaran bernyanyi untuk beberapa program televisi. "Makanya aku bilang ini berkah Ramadhan buat aku. Memang tujuanku bisa dakwah dengan single religi ini," jelasnya lagi.

Nini sudah memprediksi bahwa dirinya tak akan merayakan Lebaran di Banyuwangi karena kesibukannya itu. "Benar, dari awal sudah diprediksi enggak bisa mudik. Ya, enggak apa-apa, soalnya aku pengin dakwah juga ya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com